Membuat Karakter Anime Vector di Adobe Photoshop - Part 1
Program: Adobe Photoshop CS5
Tutorial ini ditujukan untuk pemula untuk gaya anime .Langkah 1Buat New 800 x 800px kanvas ( Ctrl + N ) dengan latar belakang putih , dan Anda siap untuk mulai . Dengan sketsa karakter , hal pertama yang Anda harus lakukan adalah untuk menarik ide yang sangat kasar tata letak . Dalam hal ini tata letak untuk bust , atau potret , gambar , sehingga Anda akan menggambar bentuk kepala , leher dan bahu . Ini tidak perlu berada di dekat sempurna pada saat ini . Seperti
yang akan Anda lihat dari contoh tata letak di bawah , karakter anime
akan memiliki kepala lebih besar dari karakter realistis - proporsional ,
dan akan memiliki leher tipis. Menggambar
tata letak Anda pada lapisan sendiri , di atas lapisan latar belakang
putih , dengan membuat layer baru ( Ctrl + Shift + N ) dan menyebutnya
"layout . "
Langkah 2Setelah
Anda puas dengan tata letak umum Anda , menurunkan Opacity layer
menjadi 30 % sehingga Anda masih bisa melihat tata letak Anda , tetapi
juga akan melihat dengan jelas apa pun yang Anda tambahkan di atas . Anda harus membuat layer baru sekarang ( Ctrl + Shift + N ) untuk sketsa utama. Nama layer baru " sketsa . " Anda Menggunakan
Shape Ellipse Tool (U ) diatur ke Paths , membuat lingkaran kira-kira
ukuran yang sama seperti bagian atas kepala pada tata letak sketsa Anda (
lihat gambar di bawah ) . Tip : Jika Anda tahan tombol Shift saat menggunakan Ellipse Tool ( U ) , Anda akan menciptakan lingkaran sempurna . Setelah Anda puas dengan lingkaran , stroke path dengan brush standar 3px , dan pastikan kotak tekanan pena tidak dicentang . Hapus jalan setelah ini . Kemudian , tambahkan baris kecil di mana pusat dagu karakter akan .
Langkah 3Menggunakan
Pen Tool ( P ) , memulai jalan baru dari pusat dagu Anda line sampai ke
tempat tepi lingkaran Anda menyentuh bagian bawah kepala pada tata
letak asli Anda . Lakukan ini kedua sisi kepala sehingga terlihat seperti contoh di sebelah kiri gambar di bawah ini . Kemudian
, dengan menambahkan titik ke tengah setiap jalur dan menyeret mereka
ke luar , kurva jalan sedikit untuk mengikuti tata letak Anda . Hal ini menciptakan pipi dan bagian bawah kepala karakter Anda .
Langkah 4Anda sekarang dapat stroke dua jalur yang baru saja dibuat dengan kuas standar 3px sama yang digunakan untuk lingkaran . Contoh ini dilakukan dengan warna merah untuk menunjukkan baris baru , tetapi Anda dapat terus Anda dalam hitam. Metode
dasar dari beberapa langkah terakhir adalah dasar yang baik untuk
membuat kepala berbentuk anime - gaya umum , sebagai bagian lingkaran
umumnya akan tetap sama , dan garis pipi akan berubah tergantung pada
penempatan garis dagu . Tutorial
Selanjutnya saya akan menunjukkan kepada Anda cara menggambar karakter
dari berbagai sudut , tetapi untuk sekarang , kita akan fokus pada
patung menghadap ke depan dasar seperti ini .
Langkah 5Buat layer baru ( Ctrl + Shift + N ) di atas lapisan Anda saat ini dan nama itu " panduan . " Lapisan ini wont menjadi bagian dari gambar akhir , tetapi akan membantu Anda dengan penempatan fitur wajah . Menggambar garis merah dari bagian paling bawah dari lingkaran utama di seluruh bentuk kepala . Pusat
hidung dan pusat dari mulut akan berjarak sama dari garis merah ini ,
yang adalah apa garis biru pada contoh di bawah ini mewakili . Ketika
Anda menjadi akrab dengan menggambar dalam gaya anime , Anda mungkin
tidak perlu untuk selalu menambahkan panduan ini , dan sebagai sketsa
Anda sendiri mungkin menjadi ukuran yang berbeda dengan saya , saya
tidak bisa memberikan jarak yang tepat untuk menambahkan pedoman , jadi
untuk sekarang , menambahkan Anda sehingga mereka muncul jarak yang sama dari garis merah dengan saya .
Langkah 6Selanjutnya,
menggambar garis biru lain di seberang mana garis pipi Anda memenuhi
lingkaran ( garis biru atas pada contoh di bawah ) . Di sinilah bagian atas mata karakter akan dimulai . Garis biru akhir akan bertindak sebagai panduan untuk mana bagian bawah mata akan . Tambang adalah jarak yang sama di atas garis hidung sebagai garis hidung adalah dari garis merah asli . Anda
dapat melakukan percobaan dengan berbagai ukuran dan gaya mata , tapi
untuk saat ini , menambahkan Anda di sekitar tempat yang sama .
Langkah 7Sembunyikan Anda " panduan " lapisan . Menghapus bagian bawah lingkaran yang akan berada di dalam bentuk kepala , dan merapikan garis dagu Anda sedikit . Anda juga dapat sekarang tambahkan sisa sketsa utama ke " sketsa " lapisan . Gunakan
Pen Tool ( P ) untuk menyalin tata letak Anda dan menciptakan bersih
dan mudah mengikuti garis seperti yang Anda lakukan dengan bentuk kepala
, membelai jalan dengan sikat standar 3px . Ini adalah tahap untuk memperbaiki apa-apa jika tampaknya tidak tepat untuk Anda . Setelah
Anda puas dengan hal itu , Anda dapat menyembunyikan tata letak lapisan
asli Anda , dan Anda akan pergi dengan sesuatu yang mirip dengan contoh
di bawah ini .
Langkah 8Hal berikutnya kita akan bekerja pada adalah wajah . Dalam
sebuah gambar anime , mata seringkali merupakan faktor penting dan
menentukan gambar , jadi saya telah memberikan beberapa contoh gaya yang
berbeda dari mata yang bisa Anda coba untuk gambar Anda . Karakter wanita sering memiliki bulu mata dari beberapa macam , dan karakter laki-laki cenderung tidak . Saya sedang membuat tambang karakter wanita , tetapi Anda dapat memilih untuk membuat karakter laki-laki jika Anda lebih suka .
Langkah 9Unhide Anda " panduan " lapisan , menyingkirkan garis merah , dan menurunkan Opacity layer . Aku sudah desaturated saya " panduan " lapisan juga, yang dapat Anda lakukan jika Anda inginkan. Mata
akan ditarik antara dua garis panduan kami menambahkan untuk mereka ,
dan jangan lupa untuk menambahkan garis kecil di atas untuk kelopak mata
, seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas dan di bawah . Hidung
dan mulut seringkali sangat sederhana dalam gaya anime dan dapat muncul
lebih seperti simbol untuk mewakili fitur daripada menjadi sangat rinci
. Hidung saya telah ditarik adalah segitiga bentuk sederhana dengan titik kecil di samping itu untuk mewakili lubang hidung . Mulut adalah garis , melengkung di setiap akhir , dengan celah kecil di tengah. Saya juga telah menambahkan garis kecil di bawah garis mulut untuk menyarankan bagian bawah bibir . Gunakan
pedoman Anda untuk membantu Anda dengan penempatan , dan menyembunyikan
atau menghapus " panduan " lapisan sekali Anda senang dengan apa yang
telah Anda tertarik untuk wajah .
Langkah 10Sekarang kita akan bekerja untuk memberikan karakter beberapa pakaian. Sebagai
tutorial tidak secara khusus mencakup karakter laki-laki atau
perempuan, pakaian kita akan menambah karakter akan cukup androgini -
kemeja , jas dan dasi . Buat layer baru ( Ctrl + Shift + N ) di atas lapisan lain dan nama itu " clothes1 . " Ketika
sketsa dari atas sketsa lain seperti yang akan kita lakukan sekarang ,
saya lebih suka menggunakan warna merah sehingga mudah untuk membedakan .
Seperti
gambar di bawah ini menjelaskan , pertama-tama kita akan menambahkan V -
bentuk bulat leher yang tumpang tindih sedikit di bagian bawah . Ini adalah bagian dalam jaket . Selanjutnya, tambahkan payudara jaket dengan menambahkan bentuk segitiga melengkung luar asli V - bentuk. Aku sudah memberikan saya sedikit segitiga cut-out untuk kepentingan ditambahkan . Jangan
lupa untuk menambahkan pakaian di atas bahu untuk memberikan dimensi
sehingga tidak muncul pakaian hanya dicat ke karakter . Tambahkan dua segitiga di dalam jaket untuk kemeja , dan kemudian menggambar bentuk dasi bawah . Dua
garis lengkung kedua sisi payudara jaket untuk menunjukkan lengan
karakter , dan melakukan sketsa utama turun ke bagian bawah kanvas (
lihat contoh 5 di bawah ) . Akhirnya,
tambahkan beberapa baris di bahu untuk menunjukkan jahitan - garis ,
dan garis untuk menunjukkan lipatan di ketiak dan di lekuk dasi .
Langkah 11Saya
juga telah menambahkan bit ekstra beberapa merinci jaket pada karakter
saya , pertama untuk membuatnya sedikit lebih menarik , tetapi juga
untuk membuatnya lebih feminin karena saya menggambar karakter
perempuan. Setelah Anda puas dengan jaket Anda , Anda dapat membuat sketsa hitam .
Langkah 12Pada
layer baru ( Ctrl + Shift + N ) , yang dapat Anda sebut " hair1 , "
sketsa bagaimana Anda ingin rambut karakter Anda untuk melihat . Saya telah memilih gaya menengah - panjang dengan poni , dan ekor kuda ke samping . Sketsa awal ini tidak perlu menjadi sangat rapi , seperti yang Anda lihat . Kau benar-benar hanya mendapatkan ide untuk aliran dan bentuk rambut di sini , dan Anda akan membuat bersih , rapi sketsa nanti.
Langkah 13Berikut adalah beberapa saran untuk gaya rambut lain Anda bisa mencoba untuk karakter Anda . Jika Anda menggambar karakter laki-laki , cobalah atas gaya rambut yang tepat , atau membuat Anda sendiri . Setelah Anda puas dengan rambut Anda sudah digambarkan , putar hitam sketsa .
Langkah 14Sembunyikan
Anda " hair1 " lapisan untuk sedikit sementara kita membuat pakaian
sketsa sedikit lebih rapi dan lebih mudah untuk mengikuti . Buat
layer baru ( Ctrl + Shift + N ) dan menyebutnya " clothes2 " ,
sementara membuat Anda " clothes1 " lapisan sekitar 30 % Opacity . Pada baru " clothes2 " lapisan Anda , dan menggunakan warna merah lagi , mulai membuat sketsa bersih yang bagus . Saya menggunakan Pen Tool ( P ) dan metode Stroke -Path untuk ini , sekali lagi dengan sikat standar 3px .
Langkah 15Setelah
Anda selesai menggambar sketsa bersih baru Anda , Anda dapat
menyembunyikan " clothes1 " lapisan , meninggalkan Anda dengan sesuatu
yang mirip dengan contoh di bawah ini . Sekarang
Anda harus menghapus semua baris yang tumpang tindih yang seharusnya
tidak berada di sana , seperti leher dan bahu pada Anda " sketsa "
lapisan yang akan disembunyikan oleh pakaian . Di
sinilah Anda melakukan " clothes2 " sketsa merah dan pada lapisan yang
terpisah cukup berguna , karena membuat lebih mudah untuk melihat di
mana Anda perlu untuk menghapus .
lannjuuuuttttttttttttttt ke part 2 yaaaa......
0 komentar:
Posting Komentar